Bupati Ciamis Lantik 138 Pejabat : “Tidak Ada Istilah Jabatan Basah Maupun Kering” 

Swaragapura.com

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 138 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Selasa (18/04) bertempat di Gedung KH. Irfan Hielmy. Sebanyak 138 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 59 jabatan administrator, 67 jabatan pengawas, 8 Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah serta 2 Direksi dan 2 pengawas Perumda Galuh Perdana.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa tidak ada istilah jabatan basah maupun kering, semuanya merupakan tugas yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. “Rotasi dan promosi di lingkungan pemerintahan merupakan hal biasa, tidak ada istilah jabatan basah maupun kering, semua tugas harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Bupati menegaskan bahwa yang paling utama adalah integritas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, profesional serta melayani masyarakat dengan baik. “Paling utama integritas terhadap NKRI harus betul-betul dikuatkan dimatangkan, bekerja dengan profesional, tanggung jawab dan dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” Jelas Bupati.

Ia pun berharap para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya dapat bekerja dengan penuh keikhlasan serta mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku. “Sengaja saya melantik saudara pada tanggal 27 ramadhan ini, di hari yang baik hari yang suci mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua,” Terangnya. “Selamat bertugas, selamat bekerja laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi mengatakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta administrasi pelayanan pada masyarakat.

“Pejabat yang dilantik pada hari ini sebanyak 138 orang terdiri dari 59 jabatan administrator, 67 jabatan pengawas, 8 Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah serta 2 Direksi dan 2 pengawas Perumda Galuh Perdana,” paparnya. (SG.W-011).

Leave a Reply

Your email address will not be published.